Mau beli mobil buat petualangan? Daihatsu Terios Aja

25 Nov 2012

Komik Galau

Komik Galau

Sumpah ! gue nyesel..

Nyesel bangettt udah baca artikel tentang Daihatsu Terios ! Apalagi baca tentang Petualangan tim Terios7 Wonders mengunjungi 7 spot kopi yang terkenal di Sumatera. Nyesel abisssss. Soalnya gak bisa ngikut.

Elu kenape sih sob? Nangis gak jelas gitu? Baru putus ya?

Siapa bilang gue baru putus? Kan gue bilang gue nyesel baca artikel tentang Petualangan tim Terios7 Wonders mengunjungi 7 spot kopi yang terkenal di Sumatera.

Sori, lu bilang apa sob? Gue gak denger.

Hmmm.. ???

HIAAAAAAA !!!!

Auw

Hiaaaa !

Ampuuuuuuuuuunnn….

(Jangan di contoh ya sobat? hehehehe. Hanya bercanda)

Ehem.. ehem.. gimana sekarang udah ngerti dan udah denger kenapa gue sedih tadi? Apa masih kurang jelas lagi?

Haduh,, iya iya gue ngerti. Gue juga denger kok. Gak usah deh elu ulangi lagi. Emang sebenarnya itu petualangan apaan sih?

Haaaa? Elu gak tau sob? Haduh kalo belum tau, elu langsung baca cerita seru petualangan tim Terios7 Wonders aja nih di link ini http://www.daihatsu.co.id/terios7wonders/news . Ayo cepetan baca. Kalo elu gak baca, gue jamin lu pasti lebih nyesel dari gue.

Iye nih, gue baca dulu.

Sekarang gimana? Udah kan? Elu ikut nyesel gak sob? :( Habisnya gak bisa ngikut dalam petualangan seru menjelajah Pulau Sumatera dengan tema Sumatera Coffee Paradise. Ya ampun ketinggalan petualangan seru kayak gini rasanya kayak ketinggalan pesawat terbang yang akan bawa gue ke negeri impian. Dan tau apalagi yang bikin gue tambah nyesel sob? Kopinya tentunya hehehehe gak bisa ikut ngincipi kopi terkenal di Pulau Sumatera yang emang dikenal sebagai penghasil kopi berkualitas.

Mmm.. gue bingung. Emang apa sih yang bikin elu nyesel baca cerita petualangan ini?

Kan gue dah bilang, gue pengen ikutan.

Apes banget ya? Hufh ada berapa poin coba yang bikin gue nyesel setelah baca artikel tentang Terios7 Wonders ? Banyak banget rasanya.

  1. Sensasi petualangannya
  2. Rasa nikmat kopi Sumatera
  3. Menguji benar tidaknya sebuah mobil bisa disebut sahabat petualang
  4. Duduk di dalam Mobil Daihatsu Terios yang katanya super nyaman dalam segala medan
  5. Hal-hal yang dijumpai selama di perjalanan.

Hufh kalo diinget-inget bikin gue jadi tambah pengen nih. Bener-bener pengen ikut ngerasain mobil yang katanya sahabat petualang ini.

Emang bedanya nih mobil sama mobil petualangan lain apa sih sob? Gue gak ngerti? Rasanya sama aja.

Ck ck ck tunggu dulu. Jangan salah sob. Jelas ini beda banget donk. Kamu udah baca sendiri kan tentang perjalanan seru tim Terios7 Wonders yang menjelajahi Pulau Sumatera?

01db00f1d7b9908780f6ae94d4c74a03_1

Ini gak main-main hlo. Jarak yang ditempuh aja 3000 km lebih. Coba liat lagi peta petualangan Tim Terios ini

Peta

Tiap daerah pasti memiliki medan yang berbeda kan? Mau itu tanjakan, turunan, jalan yang berliku ataupun terjal pasti semuanya ada sob. Semua medan yang ada berhasil di lalui sama mobil yang satu ini. Padahal kalo dilihat dari segi fisik, mobil ini lebih cocok buat mobil keluarga biasa bukan? Tapi siapa sangka mobil ini bisa dengan hebatnya melewati segala medan yang ada. Mobil Daihatsu Terios ternyata benar-benar mampu menghadapi tantangan dalam perjalanan yang dilewati kali ini. Mulai dari jalan yang tidak mulus, tanjakan, berkelok-kelok, hingga terjal sekalipun.

Segala medan mampu dilewati Daihatsu Terios

Jadi gimana? Masih belum percaya dan belum ngerti?

Gue pernah baca sebuah artikel dan menurut gue itu emang bener. Bagi seorang pecinta petualangan dengan mobil, biasanya akan ada ciri-ciri khusus untuk memilih mobil seperti apa yang cocok dan akan ia gunakan untuk petualangan. Mobil tersebut biasanya identik dengan desain yang garang agar bisa melewati segala medan. Ini sangat berbeda 180 derajat bukan dari mobil Terios yang digunakan untuk petualangan selama 15 hari?

Yang pertama :

Mobil Terios ini menggunakan Spesifikasi Standar tanpa adanya settingan khusus

Mobil Terios ini menggunakan Spesifikasi Standar tanpa adanya settingan khusus

Coba lihat gambar di atas. Dapat kita lihat sebelah kiri adalah mobil Daihatsu Terios tanpa adanya perubahan sparepart pada mobil. Semuanya masih asli dan standart sewaktu kita beli. Berbeda dengan mobil yang memang sudah melalui perubahan pada keseluruhan body mobil hingga akhirnya baru bisa digunakan untuk petualangan. Kalau Daihatsu Terios saja bisa digunakan untuk petualangan tanpa adanya perubahan pada mobil, lalu bagaimana jika sudah di setting untuk mobil petualangan asli. Pasti akan menjadi mobil tertangguh untuk petualangan sejagad raya. :D Ya kan?

Yang kedua :

Mobil Daihatsu Terios melalui medan berlumpur tanpa tergelincir walau hanya dengan ban mobil standart

Mobil Daihatsu Terios melalui medan berlumpur tanpa tergelincir walau hanya dengan ban mobil standart

Memang sama-sama melalui medan berlumpur dan memungkinkan tergelincirnya mobil biasa, namun Mobil Daihatsu Terios melalui medan berlumpur ini tanpa tergelincir walau hanya dengan ban mobil standart. Ingat standart lho. Kalo kalian lihat pada mobil yang satunya, mobil tersebut sudah mengubah jenis ban yang digunakan agar tidak tergelincir.

Yang ketiga :

Harus melalui perubahan total untuk menjadikannya mobil petualang

Harus melalui perubahan total untuk menjadikannya mobil petualang

Lihatlah, mobil yang tadi kita lihat sebelum melalui perubahan hingga akhirnya harus di ubah total untuk menjadikannya mobil sahabat petualang . Berbeda halnya dengan Terios hanya dengan kualitas standart dari pabrik, sudah bisa di ajak berpetualang.

Tanpa adanya perubahan khusus pada Mobil Daihatsu Terios untuk menjadikannya sahabat petualang

Tanpa adanya perubahan khusus pada Mobil Daihatsu Terios untuk menjadikannyasahabat petualang

Coba lihat gambar di atas, bukankah masih sama dengan hasil asli mobil dari pabrik? Tak perlu mengubah apapun pada mobil ini, Daihatsu Terios sudah bisa langsung digunakan berpetualang. Inilah bukti nyata bahwa mobil Daihatsu Terios adalah sahabat sejati dan memang sahabat para petualang.

Aduh,,, gue jadi pengen beli nih sob. Gimana ya?

Eh? Apa? Beli? Elu punya uang sob?

Hihihihi nah itu dia, gue kagak punya.

Hedeh….

Eh tunggu dulu. Aku baru inget satu hal sob.

Apaan?

Si Terry katanya mau beli mobil. Dia bingung mobil apa yang cocok buat segala medan. Elu tau sendiri kan daerah rumahnya Terry itu dataran tinggi. Jalannya juga gak terlalu mulus. Kemarin dia tanya, mobil apa yang kira-kira cocok. Nah Elu saranin aja beli Mobil Daihatsu Terios . Kan udah terbukti tuh ketangguhannya. Jadi rasa-rasanya nih mobil pasti cocok banget buat Terry.

Terus? Hubungannya sama gue apa sob?

Elu gimana sih? Kan kalo Terry punya, elu bisa ngerasain naik ntuh mobil. Bukan cuma elu, tapi gue juga hehehehe. Ntar nih kalo kita dah punya uang, baru nyusul beli Daihatsu Terios .

Oia.. sekarang gue ngerti sob. Coba deh lu panggil Terry. Kita ceritain hebatnya mobil Terios si sahabat petualang ini ke dia. Pasti dia tertarik.

Ada apa nih? Pada rame-rame manggil gue? Gue muncul nih.

Nah ini dia, pas banget Ter. Katanya elu lagi mau beli mobil ya?

Iya kok tau? Gue lagi nyari mobil yang bisa buat segala medan. Tapi gue gak mau kalo bentuk mobilnya serem. Masak gue yang imut dan unyu-unyu ini disuruh naek mobil bertampang garang. Ada saran temen-temen?

Pas banget kalo gitu Ter. Gue ada nih mobil bagus. Mobil Daihatsu Terios . Bisa buat segala medan Ter. Mau terjal, jalan berkelok-kelok, naik, turun pokoknya cocok deh buat kamu. Dan satu lagi Ter, mobil ini bagus. Dan sudah terbukti ketangguhannya.

Benarkah? Emang buktinya apa?

Jadi gini Ter, mobil ini sudah melalui sebuah petualangan panjang selama 15 hari menyusuri Pulau Sumatera dengan tema Sumatera Coffee Paradise. Tanpa ada settingan khusus pada mobil. Bahkan ban mobil dan kaki-kaki yang digunakan juga standart. Padahal jalan yang dilalui itu gak selalu mulus Ter.

Mendingan elu beli Mobil Daihatsu Terios ini aja Ter. Ini pasti cocok buat elu. Kan bisa sekalian buat dipakai petualangan kita Ter kalo mau liburan. Ya kan?

Wah boleh juga tuh. Bisa kita gunain buat ke pantai juga ya? Gue udah ngebet pengen ke pantai nih. Tapi kalo inget mobil gue yang di rumah kalo lewat jalan terjal sedikit dan gangguan, jadi males.

Tapi gimana sama kualitasnya sob? Ntar jangan-jangan cepet rusak nih.

Ow tidak bisa. Aku udah cari tau semua informasi tentang mobil Daihatsu Terios ini Ter.

Menurut berita yang aku baca :

2d539a93c185d810e389e08078d7300c_harga-mobil-daihatsu-terios

Daihatsu itu udah sering memecahkan rekor dalam penjualan setiap produk yang mereka produksi. Daihatsu terus mengukir prestasi dengan terus mencatatkan rekor baru penjualan. Retail sales bulan Mei 2012 merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi Daihatsu ditengah ketatnya suasana pasar otomotif tahun ini. Daihatsu Terios berhasil memberikan kontribusi sebesar 14,7 persen atau sebesar 2.083 unit. Itu adalah angka penjualan yang tidak main-main. Tak hanya Bulan Mei 2012 saja. Hal yang sama terjadi pada Bulan Juli 2012 o. Angka penjualan yang sangat fantastis dalam Semester pertama. Pada bulan Juli 2012, Teriosberhasil memberikan kontribusi lagi sebesar 14,5% atau sebesar 11.784 unit. Jadi dari bulan ke bulan, mobil Daihatsu Terios semakin menjadi incaran masyarakat Ter.

Tak hanya itu saja. Setiap detail Daihatsu Terios memang memanjakan pemiliknya serta penumpangnya.

Desain Interior

Mulai dari Desain Interior nya yang menggunakan konsep 7-seater, Daihatsu Terios mampu menampung hingga 7 orang sekaligus tanpa menghilangkan bagasi. Selain itu, duduk dalam mobil ini dalam waktu lama juga tidak terasa melelahkan. Ini berkat desain ergonomis pada tempat duduknya.

87c667ece3227dbedcac76079c7c1499_terios_7seater

01ab8aba30c9b5425a7aaf569ca3be04_terios_acdoubleblower

d87c068b9f9292e512df1f91f7dff583_terios_metercombination

c71bb1d40bc0048d5bd386d181f01bb0_terios_centercluster

7a2cff345015531351f8e06388ccc025_terios_electric-power-steering

Sumber gambar :http://daihatsu.co.id

Desain Eksterior

Tak mau kalah dengan desain interior nya, desain eksterior pada Daihatsu Terios ini juga tampak sangat modern. Desain lampu depan, grille, bumper dan lampu kabut pada bumper depannya, bagian buritan yakni lampu belakangnya membuat mobil ini semakin atraktif.

5b46fa129dc5fd87959594303368423a_terios_projectorlamp

29a7d046c40ef1909ab4fde498caed49_terios_rearlamp

Sumber gambar : http://daihatsu.co.id

Mesin

Daihatsu Terios hadir dengan mesin 3SZ-VE DOHC VVTi berpendingin air yang berkapasitas 1.500 cc dan dapat dipasangkan dengan transmisi manual ataupun otomastis. Daya maksimum mesin tersebut 109 PS pada 6.000 rpm. Nah dengan mesin inilah, Terios menjadi sahabat sejati para petualang dan cocok untuk segala medan.

b2831a0453572bdb7e5ca7fd89b3ce33_terios_vvti

Sumber gambar : http://daihatsu.co.id

Keselamatan

Untuk urusan keselamatan, piranti seperti sabuk pengaman 3 sudut dan rem cakram menjadi hal yang diutamakan untuk mobil ini.

Wah berarti mobil Daihatsu Terios ini banyak kelebihannya ya?

Ya tepat sekali. Ada 2 kelebihan yang utama yaitu :

  1. Perpindahan gigi transmisi berlangsung mulus
  2. Handling tetap stabil pada kecepatan 120 km/jam

Walau sebenarnya masih banyak kelebihan utama dari Daihatsu Terios ini.

Ini dia mobil yang gue cari. Spesifikasi dan bentuk mobilnya cocok banget sama yang gue pengen. Warnanya yang disediakan apa aja sob? Apa cuma warna item aja?

Tentu aja banyak pilihannya Ter. Kalo mau info lebih lengkap, langsung aja kunjungi website resminya Daihatsu. Disitu infonya lengkap banget hlo.

Makanya cepetan beli Ter. Biar kita bisa keliling kota tanpa takut mau medannya kayak apapun. Oke?

Sip deh. Kalo boleh tau, emang cerita petualangannya kemarin gimana sih sob? Ceritain donk ama gue. Biar gue tambah yakin gitu.

Oke oke. aku akan sedikit ceritain Ter.

Review Ulang ya Petualangan seru TimTerios7 Wonders

Sesi pemberangkatan

Sesi Pemberangkatan Terios 7-Wonder
Sesi Pemberangkatan

Wah ngeliat sesi pemberangkatannya bener-bener ngehibur hati. Kekompakan tim bener-benar diperlukan disini. Cek mobilnya juga adalah poin yang tak kalah pentingnya.

“Tim petualang yang terdiri dari 10 orang ini akan melibas keindahan alam pulau Sumatera dengan tiga unit Daihatsu Terios TX-AT (2 unit) dan Terios MT (1 unit). Dengan rentang perjalanan sejauh tidak kurang dari 3.300km, tim Terios 7-Wonders akan merangkum keindahan panorama pulau Sumatera hingga titik Nol Kilometer di Sabang, dalam rangkaian cerita yang akan menggambarkan adrenalin yang tercipta selama perjalanan, bagi Sahabat Daihatsu.” (Sumber : http://www.daihatsu.co.id/terios7wonders/news/read/74/Jejak-Petualang-Terios-7-Wonder)

Menikmati kopi di setiap daerah tujuan & Pemandangan Indah di Perjalanan

Menikmati kopi Sumatera

Menikmati kopi Sumatera

Setelah lelah di perjalanan dalam petualangan yang seru tentunya ada yang namanya kenikmatan hehehehe dan gue rasa kenikmatan yang di rasakan oleh tim Terios 7-Wonders ini salah satunya adalah menikmati kopi dari masing-masing daerah tujuan. Gak lupa kan kalo tadi tema petualangannyaSumatera Coffee Paradise?Haduh gue yang baca cuma bisa nyengir ngebayangin kalo gue juga ikut nyruput tuh kopi luwak buatan asli Indonesia yang emang udah terkenal dengan rasanya yang super enak. :D

Berbicara mengenai kenikmatan yang dirasakan dalam setiap perjalanan dan sebuah petualangan, aku rasa selain menikmati kopi, pemandangan yang ada di depan mata selama perjalanan juga tak kalah indahnya.

Pemandangan Indah

Namun tak sekedar kenikmatan yang dirasakan diri sendiri, dalam perjalanan itu, Terios 7-Wonders juga berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Gue sempat terkesima dengan acara sosial yang satu ini yakni aksi peduli sesama. Total bantuan program ini nilainya mencapai lebih dari Rp 200 juta.

Aksi peduli sesama

Sebuah petualangan tak akan terasa lengkap tanpa adanya sebuah tantangan dan rintangan. Ya kan Ter? Mobil Daihatsu Terios ternyata membuktikan bahwa dirinya adalah sahabat petualang ya dengan tantangan yang ia jumpai selama perjalanan. Mulai dari jalan yang tidak mulus, tanjakan, berkelok-kelok, hingga terjal sekalipun.

Segala medan mampu dilewati Daihatsu Terios

Segala medan mampu dilewati Daihatsu Terios

Akhir dari petualangan

Ini dia yang paling bikin kita ngerasa puas, bangga sekaligus sedih dalam setiap petualangan. Puas donk karena dah sukses dalam petualangan yang kita lakuin, bangga karena melihat acara berjalan lancar dan bisa sampai tujuan namun juga sedih karena rindu pada saat di perjalanan.

Penyerahan Plakat

Penyerahan Plakat

Wah gue jadi jatuh cinta nih sama Daihatsu Terios . Besok gue beli deh sob.

Sip. gue dukung Ter.

Gue juga Ter.


TAGS Terios Terios 7 Wonders 7 Wonders Coffe Paradise Sahabat Petualang Mobil Sahabat Petualang


-

Author

Follow Me